4G di Negara Tercinta “INDONESIA”

0

Ngomongin koneksi internet di Indonesia.. Oh Sh*t maann!! gak bakal ada habisnya, pasti ada aja debatnya. Kok lemot, padahal udah bayar mahal2, murah sih tapi putus-putus nih, bla bla bla ini itu PUSING !!Udah gitu ngebanding-bandingin sama negara-negara lain, kenapa negara ini Internetnya murah, trus cepat, kenapa negara itu koneksinya waw.. dan yang buat 4G itu padahal orang INDONESIA kenapa INDONESIA kalah saingan sama negara lain, apa karena pemerintah atau karena kita sebagai rakyat?

Saran gw sih gini bro kalau lu addict banget sama internetan, download dan lainnya, lu pasang aja provider internet Broadband atau sepidol (maap produk) yang bener-bener ngasih TRUE UNLIMITED ya tentunya dengan harga yang lebih mahal ketimbang jaringan 4G di Smartphone, di Indonesia emang sih 4Gnya gw akuin dibilang diatas rata-rata dari 3G, TAPI kalau lu udah pakai jaringan 4G jangan berkata “Kuotanya sedikit nih“.

Bikin koneksi internet susah bro, BTS itu MAHAL.. makanya 4G dikembangin di kota-kota besar aja, sama kaya di Jepang dikembangin di kota-kota besar aja. Nah kenapa gw bilang jangan ngomong kaya gitu? di Jepang 4G LTE itu kuotanya sehari 70MB seharga 197 Yen atau sekitar Rp. 24.000 (kurs Rp. 120), GILA MAHAL KAN !! trus kali deh selama sebulan (30 hari) lu udah habisin berapa buat menikmati 4Gnya itu !!

di Indonesia masih mending 4G bisa di dapetin seharga Rp. 25.000 dengan kuota 3 GB (1 GB utama, 2 GB kenyang download) ada juga yang harganya Rp. 75.000 dengan kuota 2 GB (promoan palingan). Nah gimana? masih untung kan Indonesia, TAPI LAGI NIH! ada syaratnya, di Jepang ngasih kuota segitu cuma buat Social Media, gak buat koneksi lain kaya puas download dan makan kuota banyak, nah kalau itu beda lagi, itu mah pakai Broadbandnya 🙂 *jangan komentar, gw lagi ngomongin 4G bukan broadband*

Jadi beruntung lah kalian Indonesia masih memberikan koneksi 4G meskipun areanya masih sedikit tapi kuotanya masih lumayan 🙂

ITU !

About Author

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave A Reply