[Celoteh] Guru vs Murid?

0

ciiaatt

Aiiih.. g*bl*k lah ini..

Yaa… gw nulis artikel ini pengen bercuap-cuap aja karena baru-baru ini ada berita yang masi anget yaitu tentang “Guru yang nyubit muridnya sampai memar dan gurunya diadili di Pengadilan Negeri”.. bener gak ya? kalau bener, ini masalahnya apa? kok bisa sampe nyubit gitu?

Hmm.. gini aja lah ya, namanya guru itu tugasnya buat mendidik murid, kalau ada murid yang salah ya dikasih tau, kalau dengan kata-kata gak bisa, coba dengan hukuman. Nah ngomongin Hukuman.. gw aja waktu sekolah pernah dicubit juga kok, cambang gw pernah ditarik juga sama guru gw, tapi gw sadar itu karena gw salah ya jadi harus gw terima. Tapi Guru juga punya batasan menghukum, gak sampe melakukan kekerasan fisik contohnya kaya ngegampar. Kalau misalnya marah lempar penghapus ya gapapa dan itu juga harus masalah dengan tingkat yang fatal (tapi jangan dikitt2 lempar penghapus).

Terus, di berita yang gw baca disini dan disini itu ada guru yang nyubit muridnya.. YAELAH BRO CEMET AMAT LU.. udah biasa itu, ya mungkin karena lu bandel dan susah dikasih tau kali coy! trus gw juga liat foto muridnya yang dapet memar bekas cubitan dan katanya muridnya si guru itu yang salah karena si murid udah ngasih tau kalau dia sakit DBD dan gak masuk dari bulan Januari 2016, tapi si guru itu tetep marahin muridnya sampi jalan jongkong dan sampai di sekolah dia dicubit.

Sementara kata gurunya, dia gak nyubit.. LOH YANG BENER INI SIAPA? Kalo kaya gitu mending sumpah Al-Quran aja lah..  BOCAH YANG KAYA GITU DICUBIT DIKIT trus ngadu.. LEMAH LO.. Nah untuk Guru boleh ngasih hukuman tapi gak sampai bikin fisik murid sakit.

Dari link artikel yang gw kasih diatas, si guru menjelaskan kalo si Murid itu lagi duduk-duduk asik deket sungai dan itu pas lagi jam istirahat, terus guru nyamperin murid itu dan ngasih tau kenapa gak sholat duha sambil ngelus-ngelus bahunya. Dan kata si murid dia dapet hukuman karena sembunyi dan ketahuan karena takut sama guru tersebut.

HHMM.. dari yang gw rangkum di link tersebut, ada kejanggalan cerita dari si murid loh! dan gak mungkin guru sampe ngelakuin hal kaya gitu..

TERUS untuk sang PENGADILAN NEGERI, WOI CAK, lu mikir kalo mau ngadilin seseorang.. ambil bukti-bukti yang kuat jangan main asal penjara aja.. inget lu kerja di hukum disumpah.. bohong dikit DOSA lu. Terus ini masalah nyubit.. YAELAH CAK SELEPE INI MAH !! LEMAH AJA ITU BOCAH.

JADI INTINYA.. Guru boleh ngasih hukuman, mau cubit atau jewer kuping, hukuman diri beberapa jam sambil hormat atau apalah kalau gw bilang itu gak masalah dan dilihat kenapa si murid itu dihukum asal sang guru jangan main fisik terlalu kasar dan membuat anak mendapat luka. DAN UNTUK MURID juga jangan dikit-dikit LENJEH.. MANJA LU DIKIT-DIKIT SAKIT..

yaudah gitu aja celotehan malem ini.. gw mau sahur dulu abis itu tidur :v

About Author

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave A Reply