Smartphone Bisa “Tethering”, Kenapa Masih Butuh Modem?

0

Sebelum lanjut nulis, gw mau ngasih tau kalau judul artikel ini gw ambil dari KompasTekno di link disini. Niat gw nulis artikel ini buat ngejawab artikel itu.

 Smartphone Bisa “Tethering”, Kenapa Masih Butuh Modem?

Jawaban gw:

  1. Emang Smartphone bisa 24 jam dipake kaya modem, kalau modem panas mah gk masalah ya kan? Kalau Smartphone panas, lu mau beli lagi berjuta-juta?
  2. Dilihat dari speednya, kalau Smartphone yang katanya up to 7.2 Mbps di modem juga 7.2 Mbps, tapi lebih bagus speed di modem daripada di Smartphone karena gak ada gangguan dari masuknya jaringan telpon dan SMS
  3. Kalau misalnya area lu gk dapet sinyal, apa bisa Smartphone lu dikasih Antena External :v kalau modem kan bisa dipake Antena External

Jadi kesimpulan gw, kalau lu emang maniak banget internetan kaya gw mending pake modem kalau ada duit lebih ya lu pasang Internet Broadband dah yang harganya dari 450rb – jutaan. Kalau lu biasa-biasa aja gk maniak banget sama internet ya bisa sih pake Smartphone. Lagian sekarang kan modem harganya udah murah-murah sekitar 200rban kan, jadi daripada nyiksa Smartphone lu buat dijadiin modem kenapa gk beli modem yg murahan, ya kan 🙂

Mungkin kalau ada yang mau nambahin kelebihan dan kekurangan dari artikel diatas, komen aja.

About Author

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave A Reply