Transportasi Online vs Transportasi Offline di Indonesia

0

Transportasi Online - OfflineHmm, celotehan kali ini gw mau bahas tentang transportasi di Indonesia. Ya dari judulnya udah tau kan gw mau bahas apa? Yap, Go-Jek, GRAB & Transportasi umum di Indonesia.

Makin banyak pengguna gadget di Indonesia dan makin banyak startup yang bermunculan di Indonesia. salah satunya Transportasi pemesanan via online yaitu Go-Jek & GRAB.

Jujur aja, menurut gw itu bikin hidup jadi simple ya meskipun ada pro & kontra. Contohnya aja para driver transportasi umum di Indonesia, gara-gara transportasi online itu penumpang mereka dengan gampangnya diambil via aplikasi online di Smartphone, terus ujung-ujungnya mereka demo karena kekurangan penumpang. Y U HARUS DEMO !!! BIKIN JALAN MACET BROOOOO !!

Dilain sisi, ada juga anggota parlemen disana yang gak suka sama aplikasi online ini, yang “katanya” cuma menanam pajak nama perusahaan saja untuk bisa bergerak di Indonesia. HEEII~!! EMANG KENAPA !! TERUS LO HARUS UNTUNG BANYAK GITU DARI APLIKASI BERBASIS ONLINE INI !! Kalo para parlemen disana mau untung banyak, coba bikin aplikasi pemerintahan untuk menggerakan transportasi yang ada di Indonesia.

Terus untuk para perusahaan transportasi umum di Indonesia, emang kalian takut bersaing secara sehat gitu? Kalo kesel coba tantang aplikasi luar disana dengan cara bikin aplikasi pemesanan online sendiri gitu jangan cuma kesel terus demo atau apalah. PAYAH LU kalo pakai cara kaya gitu !!

Nah gw baca info di Metro TV News nih hari ini (14/3) kalau Kemenhub minta ke Menkominfo buat blokir aplikasi GRAB & UBER karena gak mematuhi undang-undang di Indonesia yaitu berplat hitam yang dijadikan transportasi umum (baca disini). LOH !! kalo masalahnya kaya gitu yaudah revisi lah, atau kasih tanda pengenal di transportasinya *contoh di mobil* kasih Sticker gitu. Gw bilang sih idenya pak Ahok bagus tuh, meskipun mobil pribadi tapi dikasih tanda pengenal gitu (baca disini).

Kalau masalah mobil pribadi dipakai buat sambi cari sambilan kerja, kenapa emangnya ?? toh perusahaan yang menerbitkan aplikasi udah bayar pajak negara kan? sensian sih jadi orang, gak mau bersaing sehat. GIMANA INDONESIA MAU MAJU KALO PEMIKIRANNYA PADA CETEK !!

Oke sampe disini aja celotehan gw.. dan gw sih tetep dukung aplikasi Online yang masuk ke Indonesia atau yang ada di Indonesia. So, buat Go-Jek, GRAB & UBER semangat dan perbarui terus aplikasinya biar gak ada error/bug yang masuk dan hati-hati sama privasi pengguna, tolong dijaga dengan baik ya 🙂

About Author

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave A Reply